Sukses

Top 3: Ucapan Kontroversial Fahri Hamzah dan Alasan Pemecatannya

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, sebenarnya dia sudah mewanti-wanti Fahri Hamzah agar bertindak sesuai keputusan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera telah memecat salah satu kadernya, Fahri Hamzah. Namun, Fahri Hamzah menyatakan bingung mengapa dipecat karena ia merasa tidak pernah melakukan kesalahan di partai.

"Saya tidak ada catatan di fraksi, tidak ada catatan struktur, yang ada adalah keinginan pribadi, lalu saya dikriminalisasi dan dianggap saya tidak disiplin dan dipecat," ujar Fahri Hamzah di DPR.

Pemecatan politikus partai berlambang padi dan bulan sabit itu menjadi berita yang paling banyak disorot oleh pembaca Liputan6.com di kanal News hingga malam ini, Senin (4/4/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian adalah Presiden PKS Sohibul Iman yang membeberkan dosa Fahri Hamzah pada partai, dan ciutannya yang beredar di Twitter setelah beredarnya dugaan surat pemecatan politikus PKS itu dari partainya.

Berikut berita terpopuler yang dirangkum dalam Top 3 News, Senin (4/4/2016):

1. Ucapan Kontroversial Fahri Hamzah: Hina Anggota DPR hingga Jokowi

Fahri Hamzah memberikan keterangan pers terkait pemecetan dirinya (Liputan6.com/Johan Tallo)

Majelis Tahkim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan memecat Fahri Hamzah dari keanggotaan partai.

Banyak pernyataan kontroversial yang diucapkan Fahri selama dia menjabat Wakil Ketua DPR. Namun, baru kali ini partai dakwah tersebut benar-benar marah pada Fahri.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, sebenarnya dia sudah mewanti-wanti Fahri Hamzah agar bertindak sesuai keputusan partai. Terlebih Fahri menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.

Namun entah mengapa Fahri kembali berbuat ulah dan tidak mengindahkan teguran partai.

Selengkapnya...

2. Presiden PKS Beber 'Dosa' Fahri Hamzah pada Partai

Fahri Hamzah (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memecat Fahri Hamzah dari keanggotaan partainya. Partai itu kecewa dengan sikap Fahri yang tak sejalan dengan partai.

Setelah memberikan arahan agar bertindak seusai kebijakan partai, kata Presiden PKS Sohibul Iman, Fahri mencatat dan menerima masukan tersebut. Ia juga berjanji beradaptasi dengan arahan-arahan itu.

Namun, berselang tujuh pekan dari 1 September 2015 semenjak Fahri mendapat arahan langsung dari pimpinan partai, pola komunikasi politik Fahri tetap tidak berubah.

"Sikap kontroversi dan kontraproduktif kembali berulang, bahkan timbul kesan adanya saling silang pendapat antara Fahri selaku pimpinan DPR RI dari PKS dan pimpinan PKS lainnya," ujar dia.

Selengkapnya...

3. Riuh Pemecatan Fahri Hamzah

Fahri Hamzah (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setelah beredar dugaan surat pemecatan Fahri dari partainya, beberapa ciutan dari politikus partai berlambang padi dan bulan sabit itu ramai dibicarakan di sosial media melalui akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah. 

"Janganlah kau ikatkan nasibmu pada pohon padi...meski ia berbuah nasi yang membuatmu kenyang..." demikian cuitan Fahri Hamzah.

"Janganlah kau sandarkan hidupmu pada negara atau imperium...meski kokoh mereka jatuh bangun..."

Kicauan Fahri mendapat berbagai tanggapan dari para netizen, yang sebagian besar menanyakan alasan pemecetan dirinya. Sebagian lagi ada yang menanggapi dengan guyonan.

"Eyang @Fahrihamzah klo bener di peecaattttt kerja di rumah aku ajah," tulis SilvaAnindiah ‏@anwoks.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini