Sukses

VIDEO: SCTV Resmikan 2 Jembatan Asa ke-9 di Banyumas

Dua Jembatan Asa itu terletak di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Banyumas - Jejak-jejak bilah bambu reot itu kini tak terlihat lagi, terganti dengan besi kokoh bercat merah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (4/4/2016), 2 Jembatan Asa yang terletak di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah itu kini selesai dibangun.

Setelah selama 1 bulan lamanya bergotong-royong bersama relawan setempat, Jembatan Asa SCTV ke-9 yang terletak di Cilongok, Banyumas itu berdiri menggantikan bilah-bilah bambu yang reot.

Itu semua bisa terwujud berkat bantuan para pemirsa setia SCTV. Tidak hanya 1, tapi 2 jembatan sekaligus dapat berdiri berdampingan. Jembatan yang satu dengan panjang 7 meter melintasi kali dan satunya lagi dengan panjang 15 meter melintasi sungai.

"Yang tadinya motor tidak bisa lewat, sekarang motor bisa lewat. Artinya akan memudahkan anak-anak dan para ibu yang hendak berangkat ke sekolah dan berbelanja ke bawah. Karena letak kotanya ada di bawah," kata Bupati Banyumas Ahmad Husein.

"Ini Jembatan ke-9 yang SCTV resmikan. Tahun ini kami merencanakan 10 jembatan. Tinggal 1 lagi, Insya Allah di Jambi pada 5 Mei 2016. Ke depannya di minggu kedua April akan launching lagi Jembatan Asa SCTV 2016," jelas GM Planning Scheduling SCTV Doni Arianto.

Kehadiran Jembatan Asa diharapkan mampu memberikan manfaat nyata guna mewujudkan asa warga, khususnya warga Banyumas untuk membangun roda perekonomian desa mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.