Sukses

Final Bhayangkara Cup, Transjakarta Tambah Armada

Final Bhayangkara Cup antara Persib melawan Arema digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menambah sejumlah armada bus mengantisipasi lonjakan penumpang saat final Bhayangkara Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari ini.

Penambahan armada itu akan berlangsung di koridor I Blok M-Kota. Dengan penambahan armada diharapkan tidak ada penumpukan penumpang di sekitar Senayan.

"Kami siap melayani penonton final bola hari ini mulai dari berangkat hingga pulang pada malam hari. Bahkan bubaran penonton kami tunggu hingga pukul 23.00 WIB," kata Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Minggu (3/4/2016).


Melalui siaran persnya, PT Transjakarta akan mengoperasikan 60 armada bus di sepanjang koridor I. Biasanya hanya 45 armada bus yang melayani penumpang selama hari libur.

Selain itu, waktu keberangkatan bus baik dari halte Blok M maupun dari halte Harmoni akan diatur sedemikian rupa. Sehingga jarak antarbus (headway) tidak jauh guna menghindari penumpukan penumpang di halte.

Diperkirakan, beberapa halte seperti Halte Polda Metro Jaya, Halte Gelora Bung Karno dan Halte Bundaran Senayan yang paling banyak diburu penumpang terutama saat selesai pertandingan.

"Transjakarta juga menempatkan petugas keamanan lebih banyak dari biasanya. Selain petugas patroli di Busway, Transjakarta juga menempatkan petugas keamanan di halte-halte, terutama halte yang menjadi titik keramaian turun naiknya penonton di Senayan," pungkas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.