Sukses

VIDEO: Iko Uwais Pamerkan Silat di Festival Bela Diri Dunia

Iko uwais menampilkan pencak silat khas Indonesia dengan sangat apik seperti di film laga yang dibintanginya.

Liputan6.com, Purwakarta - Aktor film Star Wars The Force Awaken Iko Uwais menunjukan keindahan pencak silat bersama seni bela diri lainnya dari berbagai dunia. Atraksi ini berlangsung dalam festival bela diri dunia yang berlangsung di Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (3/4/2016), berlatar keindahan air mancur Taman Sri Baduga, kota Purwakarta, Jawa Barat, ratusan pendekar bertemu dalam festival bela diri dunia.

Bukan saling bertarung, ratusan pendekar dari 6 negara peserta yakni, Indonesia, Jepang, India, Brazil, China serta Korea Selatan, menunjukkan kehebatan bela diri negeri asalnya di atas panggung yang berada tepat di atas Danau Situ Buled.

Jepang dengan seni bela diri karate, India dengan seni bela diri kalaripayattu, Brazil dengan bela diri capoeira, China dengan kungfunya, Serta Korea Selatan dengan bela diri taekwondo.

Suasana semakin seru, saat pendekar Indonesia yang menjadi aktor dalam film Star Wars yakni Iko Uwais maupun Cecep Arif Rahman unjuk kebolehan.

Iko uwais menampilkan pencak silat khas Indonesia dengan sangat apik seperti di film laga yang dibintanginya.

Helatan seni bela diri dunia sengaja digelar di Purwakarta dengan tujuan untuk memperkuat kembali kecintaan kepada seni bela diri, khususnya seni bela diri pencak silat asli Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.