Sukses

Pesan Ridwan Kamil untuk Bobotoh ke Jakarta

Para Bobotoh akan berangkat ke Ibu Kota untuk menyaksikan laga final Bhayangkara Cup 2016 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil resmi melepaskan puluhan ribu Bobotoh, pendukung klub sepakbola Persib ke Jakarta. Para Bobotoh akan berangkat ke Ibu Kota untuk menyaksikan laga final Bhayangkara Cup 2016 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Malam nanti, Persib bakal melawan Arema untuk memperebutkan gelar juara. Para Bobotoh dilepas oleh sang wali kota pada Minggu (3/4/2016) di sekitar Lapang Gasibu, Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengimbau para Bobotoh untuk bisa menjaga keamanan, baik sebelum, ketika, dan sesudah pertandingan.

"Alhamdulillah pagi ini kita akan melepas rombongan ke GBK dikawal luar biasa oleh kepolisian dan TNI, tugasnya hanya satu pergi, pulang, dan mendukung secara tertib," kata Ridwan di lokasi, Bandung, Jabar.

"Polisi memeriksa dan merazia para Bobotoh, enggak boleh ada laser, cat semprot, dan sajam (senjata tajam). Kita tunjukan Bobotoh Persib sopan dan santun. Kita sudah tunjukan kesopanan dan kita sudah menang Juara Liga dan Presiden. Kita harapkan 2016 juara piala Bhayangkara," sambung dia.

Kang Emil memprediksi, skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dia menegaskan, untuk bonus akan dipersiapakan namun untuk arak-arakan masih dipertimbangkan karena beberapa hal.

"Konvoi masih pertimbangan, ya kalau menyambut Persib di Pasteur bisa. Bonus untuk pemain Persib jika juara pasti ada dan saya akan usahakan," tandas Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.