Sukses


Ketua MPR Ajak Warga Hidup Sehat dengan Olahraga

Zulkifli Hasan lari pagi bersama dengan berbagai komunitas bertajuk Walk Go Unity with Indonesian Commnity.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak masyarakat menjalani hidup sehat dengan berolahraga. Sebab, menurut dia, olahraga mempengaruhi usia hidup seseorang.

Hal ini dilakukan Zulkifli setelah bertemu dengan Duta Besar Kuba yang mengatakan bahwa negaranya memiliki usia hidup paling besar.

"Seluruh rakyat Kuba, hidup sehat. Kita, saya kira, harus membiasakan karena kalau sudah sakit, tentu akan merugikan keluarganya. Jadi tidak bekerja, pengeluaran bertambah. Semua pihak akan rugi. Jadi lebih baik, kita membiasakan hidup sehat," jelas Zulkifli di acara car free day, Minggu (3/4/2016).

Zulkifli lari pagi bersama dengan berbagai komunitas bertajuk Walk Go Unity with Indonesian Commnity.

Politikus PAN itu memulai lari pagi dari rumah dinasnya. Setibanya di depan Hotel Le Meridian, Zulkifli menemui komunitas Melek Indonesia.

Mengenakan kaos polo putih dan celana training abu-abu, Zulkifli diajak melakukan pemanasan bersama. Di situ terlihat pula anggota DPR dari PAN Desi Ratnasari yang ikut lari bersama.

Beberapa saat setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju finish di depan Menara BCA. Sepanjang menyusuri Jalan Sudirman, berbagai komunitas ikut bergabung, seperti parkour, freestyle, Karate, hingga tari.

Zulkifli tampak santai berjalan di tengah kerumunan warga. Dia juga tak canggung mengalungkan handuk penuh keringat di lehernya. Dia juga sempat memberikan uang kepada pengamen tuna netra yang melintas di depannya.

"Saya sudah siapkan di kantong belakang. Karena sudah tahu ada seperti ini," kata Zulkifli.

Beberapa warga juga terlihat mengajak selfie selama perjalanan. Sebagian lagi menyasar Desi Ratnasari yang tampak cantik dibalut pakaian olahraga serba biru.

Sementara, founder Melek Indonesia Zita Anjani mengatakan, jalan sehat ini untuk mengajak komunitas dan warga untuk mencintai olahraga dan gaya hidup sehat.

"Melek Indonesia berpartisipasi melalui kegiatan sosial dan mengganden komunitas untuk bertoleransi memberi manfaat positif dalam hal apapun baik olahraga, pendidikan, sosial, dan budaya," ujar Zita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini