Sukses

VIDEO: Donor Darah Pundi Amal SCTV Kumpulkan 1.000 Kantong

Bertempat di pusat perbelanjaan Manggadua Square, kegiatan donor darah itu disambut antusias oleh pengunjung dan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Darah adalah kehidupan, karena darah merupakan salah satu komponen penting dalam tubuh. Kekurangan darah dapat memicu sejumlah penyakit bahkan hingga kematian.

Bertolak dari pentingnya akan kebutuhan darah inilah Pundi Amal SCTV kembali menggelar donor darah di Jakarta Utara, Sabtu pagi. Darahku Darahmu menjadi tema yang diusung sebagai wujud pentingnya berbagi dengan sesama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (3/4/2016), bertempat di pusat perbelanjaan Manggadua Square, kegiatan donor darah ini disambut antusias oleh pengunjung dan warga.

Kehadiran artis Ika D'Academy juga mampu menarik minat warga untuk mendonorkan darah mereka.

Pundi Amal SCTV yang bekerjasama dengan pusat perbelanjaan Manggadua Square, Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, Ikatan Dokter Indonesia dan sejumlah organisasi sosial lainnya mampu mengumpulkan 1.000 kantong darah.

Meski kebutuhan darah di DKI Jakarta mencapai seribu kantong per-hari, namun stok darah di Kantor Pusat PMI DKI Jakarta hingga kini masih terbilang aman.

Ketua PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso mengatakan, penurunan stok darah hanya terjadi saat bulan puasa karena banyak warga yang takut mendonorkan darah mereka. Pundi Amal SCTV mengajak masyarakat untuk terus berbagi baik dalam bentuk donor darah atau aksi-aksi sosial lainnya.

Kegiatan donor darah ini pun adalah bagian dari wujud kepedulian permisa SCTV‎ yang disalurkan melalui Pundi Amal.

Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, tetapi juga bagi si pendonor. Mendonorkan darah secara rutin bisa menjaga kesehatan, mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, meningkatkan produksi darah ‎dan sejumlah manfaat positif lainnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.