Sukses

Sanusi Dikenal Sederhana dan Ramah di Kompleks Rumahnya

Gubernur Ahok menyebut anggota DPRD DKI Jakarta M Sanusi yang tertangkap tangan oleh KPK memiliki gaya hidup mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok menyebut anggota DPRD DKI Jakarta M Sanusi yang tertangkap tangan oleh KPK memiliki gaya hidup mewah.

Namun kemewahan itu tak nampak di mata para warga kompleks di mana politikus Partai Gerindra tersebut tinggal.

Warga sekitar Perumahan Permata Regensi, Kembangan, Jakarta Barat menilai Sanusi sebagai sosok yang sederhana. Seperti diungkapkan seorang penjaga keamanan di kompleks Sanusi tinggal, M Yusuf.

"Dia orangnya sederhana," kata Yusuf kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (1/4/2016).

"Suka kelihatan juga, kalau keliling-keliling kompleks sukanya malah pake celana pendek," sambung dia.

Yusuf mengaku sangat terkejut ketika mendengar kabar jika pria yang juga bakal calon gubernur DKI Jakarta itu dicokok KPK beberapa waktu lalu.

"Kita kaget banget," tutur dia.

"Dia ramah, semua orang disapa sama dia disenyumin kalau papasan," ucap Yusuf.

M Sanusi ditetapkan sebagai tersangka kasus raperda zonasi wilayah laut dan pulau-pulau kecil dan raperda tentang Rencana tata ruang kawasan strategis pantai utara Jakarta.

Anggota KPK Laode Syarif mengatakan kasus yang juga melibatkan sejumlah orang swasta dari PT APL itu termasuk bentuk korupsi besar yang yang dilakukan oleh penyelenggaran negara dengan pihak swasta.

"Ini adalah bisa dikategorikan sebagai grand corruptions," ujar Laode saat memberikan keterangan pers di kantor KPK, jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini