Sukses

PDIP: Sejatinya Partai Harus Berpihak pada Rakyat

PDIP berharap para pemimpin Indonesia pada mendatang tidak hanya berorientasi kepada kekuasaan saja,

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto berharap agar pemimpin Indonesia masa depan tak hanya berorientasi kepada kekuasaan semata. Namun juga harus mampu memberikan keberpihakan kepada rakyat.

"Perlu menciptakan kader pemimpin ke depan yang bisa menjadikan wajah partai (PDIP) tidak saja berorientasi pada kekuasaaan. Karena sejatinya partai harus bisa menampilkan wajah membangun peradaban, yakni wajah keberpihakannya atas apa yang dihadapi rakyat," kata Hasto saat pengarahan pendidikan kader DPC PDI Kota Yogyakarta, Jumat (1/4/2016). 

Hasto menjelaskan, melalui pendidikan kader ini diharapkan bisa menimbulkan spirit inspirasi perjuangan Bung Karno serta perjuangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang gigih melakukan pengorganisiran rakyat.

"Ini kita ingin wujudkan kader yang mampu menjadikan partai sebagai wadah pengorganisiran rakyat, dalam perjuangan ideologi, di mana masih banyak rakyat yang menghadapi kemiskinan, menghadapi penjajahan perekonomian," ujar dia.

Dalam kondisi rakyat kecil yang seperti itu, kader PDIP harus hadir bersama mereka untuk mendampingi dan mengadvokasi dengan semangat kolektivitas dan prinsip gotong-royong.

"Ini bagian dari mata rantai PDIP memperbaiki diri. Inilah respons PDIP dalam menjawab kritik atas kondisi partai secara umum belakangan ini," jelas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini