Sukses

Jendela Dunia: Polisi dan Pengunjuk Rasa Bentrok di Prancis

Ratusan pengunjuk rasa yang menentang usulan undang-undang reformasi buruh bentrok dengan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor induk badak mengejar seorang pelatih gajah di Assam, India. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (1/4/2016).

Seekor induk badak mengejar dan menyerang seorang pelatih gajah di Taman Nasional Kaziranga Assam, India. Pelatih gajah itu memanjat pohon untuk menghindari serangan badak. Setelah beberapa saat barulah sang badak meninggalkan pria itu di atas pohon.

Di Prancis, bentrokan terjadi antara polisi dengan ratusan pengunjuk rasa yang menentang usulan undang-undang reformasi buruh. Polisi terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa. Polisi menangkap 10 mahasiswa yang diduga menjadi provokator.

Di Brazil, ratusan warga pendukung Presiden Dilma Rousseff menggelar aksi dukungan untuk sang presiden. Selain mengenakan kaos merah, pengunjuk rasa juga membawa spanduk. Mereka mendukung perang dengan korupsi tapi tidak ingin presiden turun dari jabatannya.

Di Meksiko, aksi 2 pria yang diduga penyelundup narkoba tertangkap sebuah kamera salah satu stasiun TV. Keduanya menaiki pagar pembatas antara Meksiko dan Amerika. Namun kedua pria tersebut berhasil kabur dan kembali menaiki pagar pembatas dan menghilang di kawasan Meksiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.