Sukses

Ani Yudhoyono Ajak Kader Demokrat Kampanyekan Batik Bogor

Ani mengaku kedatangan ke galeri Batik Bogor Tradisiku sudah kesekian kalinya.

Liputan6.com, Bogor - Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, mengunjungi sekaligus memperingati hari jadi sewindu galeri Batik Bogor Tradisiku.

Dalam kunjungan bersama para kader Partai Demokrat asal Kota Bogor itu, Ani mengajak setiap kader partainya, menjadi diva fashion dan memperkenalkan batik Kota Hujan itu.

"Batik ini harus dikembangkan. Kader pun harus ikut mendukung dan memperkenalkan nya dengan cara menjadi diva fashion," kata Ani saat kunjungan ke Batik Bogor Tradisiku, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/4/2016).

Ani menilai masih banyak masyarakat belum mengetahui Kota Bogor memiliki motif dan corak batik yang khas. Padahal, sudah ada sejak lama.

"Memang banyak yang tanya, termasuk anak saya sendiri (Ibas). 'Memang nya Bogor punya batik?'" kata dia.

Karena itu, Ani menyempatkan diri berkunjung ke galeri sekaligus bengkel pembuatan batik ciri khas Bogor. Tujuannya, untuk memperkenalkan batik Bogor kepada seluruh masyarakat, sebagai bagian dari pelestarian budaya.


"Sebagai warga Bogor, saya memiliki kewajiban untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia agar mereka tahu batik Bogor," ujar dia.

Ani mengatakan, kedatangan ke galeri Batik Bogor Tradisiku sudah kesekian kalinya. Bahkan, ia dan SBY sudah menggunakan batik Bogor bermotif hujan gerimis dan kujang, serta motif binatang Kujang.

"Sebetul nya saya pernah ke sini. Dan saya sengaja datang lagi ke sini untuk membeli batik Bogor. Saya senang kalau Bogor memiliki motif batik tersendiri, bahkan sudah digunakan oleh masyarakat lainnya," ungkap dia.

Sementara, pemilik galeri dan bengkel Batik Bogor Tradisiku, Siswaya, mengaku senang telah dikunjungi mantan Ibu Negara itu.

"Hari ini kami kedatangan tamu yang sangat saya banggakan, yaitu Bu Ani Yudhoyono. Hal ini tentu sangat berkesan, apalagi kedatangan beliau dalam menyambut kehadiran Batik Bogor Tradisiku, yang sudah berdiri selama sewindu," kata Siswaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini