Sukses

Prabowo Beri Sinyal KMP Bakal Koalisi di Pilkada DKI

KMP masih menerima siapa saja calon yang ingin maju dan melakukan komunikasi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah elite petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mereka hadir untuk membahas sejumlah persoalan nasional dan politik terkini. Terutama isu pilkada DKI Jakarta yang dalam waktu dekat ini akan segera digelar.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat memberi sinyal KMP bisa saja kembali berkoalisi untuk memperebutkan kursi DKI 1.

"Kemungkinan-kemungkinan seperti itu ya bisa saja," ucap Prabowo Kamis malam (31/3/2016).

Sementara Presiden DPP PKS Shohibul Iman yang berada di sebelah Prabowo, mengaku saat ini partainya masih fokus pada penjaringan bakal calon Gubernur DKI periode 2017-2022.‎

Kendati, pihaknya juga menerima siapa saja calon yang ingin maju untuk melakukan komunikasi politik.

‎"Kita sedang mempersilakan calon-calon yang ada, sehingga kita bisa lihat mana yang paling bagus untuk demokrasi lebih baik," ucap Sohibul.

Beberapa tokoh yang bakal maju di bursa Pilkada DKI 2017 telah menjalin komunikasi politik dengan PKS, antara lain Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno. Namun, PKS belum menentukan siapa yang bakal diusung pada Pilkada DKI mendatang.

"Kita belum ada (calon), masih umum ya," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini