Sukses

KPK Klarifikasi, Tersangka Operasi Tangkap Tangan Bukan Jaksa

Agus menjelaskan, bukan oknum jaksa yang ditangkap, melainkan pihak pemberi‎ uang suap yang ditangkap tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan. Dikabarkan yang ditangkap tangan adalah oknum jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Ketua KPK Agus Raharjo pun memberi klarifikasi. Agus menjelaskan, bukan oknum jaksa yang ditangkap karena diduga menerima suap. Melainkan pihak pemberi‎ uang diduga suap yang ditangkap tangan.

"Pemberinya yang di-OTT," ujar Agus saat dikonfirmasi, Kamis (31/3/2016).

KPK sebelumnya dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan. Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang membenarkan soal operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Satgas KPK itu. Saut juga membenarkan, oknum jaksa yang ditangkap‎ tangan oleh KPK itu‎

"Benar (KPK melakukan operasi tangkap tangan). Jaksa," ucap Saut saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, oknum jaksa yang bertugas di Kejati DKI Jakarta itu ditangkap karena diduga terkait dengan suap. Akan tetapi, belum dapat dipastikan suap itu terkait perkara apa.

Sampai saat ini, juga belum diketahui pasti berapa orang yang turut diamankan dalam operasi tangkap tangan tersebut. Termasuk apakah para pihak yang diamankan itu telah dibawa ke Gedung KPK untuk diperiksa atau belum, juga belum diketahui.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini