Sukses

Jendela Dunia: Gedung Berusia 50 Tahun di India Tiba-tiba Ambruk

Menurut warga, di gedung berusia 50 tahun itu dalam beberapa tahun terakhir telah ditemukan keretakan di sejumlah sudut bangunan.

Liputan6.com, India - Sebuah gedung berlantai 4 di Gujarat, India tiba-tiba ambruk ketika masyarakat sekitar sedang beraktivitas. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (31/3/2016).

Menurut warga, di gedung berusia 50 tahun itu dalam beberapa tahun terakhir telah ditemukan keretakan di sejumlah sudut bangunan.

Sementara di Baghdad, Irak, ratusan perempuan berunjuk rasa. Mereka menuntut segera diadakan reformasi pemerintahan dan menghentikan praktik korupsi.

Massa juga mendesak Perdana Menteri Haider Al-Abadi menyiapakan undang-udang berkaitan dengan reformasi politik dan ekonomi.

Di wilayah Amecameca, Meksiko, aktivitas vulkanik Gunung Berapi Popoca-Tepetl meningkat. Gunung setinggi 5.426 ini menyemburkan material vulkanis dengan ketinggian mencapai 3.500 meter.

Pemerintah setempat mengimbau warga untuk siap dievakuasi jika situasi dalam keadaan darurat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.