Sukses

Sinyal Dukungan Alex Noerdin ke Caketum Golkar Airlangga Hartarto

Alex Nurdin mengatakan Partai Golkar membutuhkan figur ketua umum yang bersih dan mampu menyatukan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan sinyal dukungan terhadap Airlangga Hartarto yang maju dalam bursa ketua umum partai tersebut. Dia kepincut dengan visi misi Airlangga terkait penghilangan mahar calon kepala daerah.

"Visi misi beliau bagus. Seperti soal desentralisasi kewenangan, mahar juga dihilangkan. Kemudian juga sekolah politik bagi para kader, itu sangat bagus," ujar Alex Noerdin, dalam keterangan resminya, Kamis (31/3/2016).

Pernyataannya disampaikan saat silaturahmi pengurus Golkar Tingkat I dan II se-Sumatera Selatan dengan Airlangga Hartarto, Rabu 30 Maret 2016.

Gubernur Sumatera Selatan itu juga mengatakan Partai Golkar membutuhkan figur ketua umum yang bersih dan mampu menyatukan. Persatuan Golkar diperlukan karena sebentar lagi menghadapi Pilkada Serentak 2017.

"Figur calon Ketua Umum Golkar ke depan harus merupakan tokoh yang bisa membawa dan menyatukan aspirasi Golkar, yang mumpuni dan merupakan kader yang bersih," kata Alex.

Pada silaturahmi itu, dia didampingi 17 pengurus DPD Tingkat II se-Sumatera Selatan. Sedangkan Airlangga didampingi ketua tim suksesnya, Melchias Markus Mekeng dan anggota tim seperti Chaeruman Harahap dan Laurens Siburia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini