Sukses

ABG Bonceng 3 Tabrak Mobil Polwan di Cibinong, 1 Tewas

Korban saat itu membonceng 2 orang temannya yang juga masih berusia 13-an tahun.

Liputan6.com, Jakarta Seorang perwira pertama polisi Polres Bogor, Ajun Komisaris Yuni Purwanti KD, terlibat kecelakaan pengendara sepeda motor di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Satu orang tewas dalam insiden ini.

Peristiwa tersebut terjadi, Rabu 30 Maret 2016 sore. Saat itu Yuni yang juga Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor hendak memutar balik kendaraannya.

Pengendara motor yang diketahui remaja berusia 13 tahun bernama Rizki itu mengalami luka serius. Sementara mobil yang dikendarai Yuni rusak di bagian depan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspitalena, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Akibat peristiwa tersebut, Rizki meninggal dunia saat berada di RSUD Cibinong.

"Satu orang meninggal. Korban sudah dibawa ke rumah duka setelah dibawa ke rumah sakit," kata Ita, Kamis (31/3/2016).

Kronologi Kecelakan

Ita menjelaskan, kecelakaan berawal saat mobil Fortuner yang dikemudikan Yuni hendak memutar balik arah ke kanan. Dalam waktu bersamaan, meluncur sepeda motor yang ditumpangi tiga anak yang masih di bawah umur dengan kecepatan tinggi.

Tabrakan tak bisa dihindarkan. Rizki yang saat itu membonceng dua temannya jatuh ke badan jalan setelah menabrak pembatas jalan.

"Pengemudi mengalami luka setelah jatuh dan menghantam pembatas jalan," kata dia.

Sebelum kejadian, kata Ita, anak yang duduk di tengah sudah mengingatkan kepada Rizki agar mengurangi kecepatan karena di depan akan ada mobil yang akan berputar arah bahkan sudah terlihat dari kejauhan telah menyalakan lampu sein kanan. Namun hal itu tidak digubris korban.

"Pengemudi malah menambah kecepatan dan menyalip ke arah kanan sehingga laju motor tidak dapat mengendalikan dan menabrak taman pembatas jalan," beber Ita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini