Sukses

VIDEO: Diduga Berformalin, Polisi Gerebek Pabrik Tahu di Cipinang

Petugas mengamankan sampel tahu dan cairan untuk membuat tahu yang terindikasi mengandung formalin.

Liputan6.com, Jakarta - Penertiban makanan mengandung formalin dan zat kimia berbahaya tidak hanya dilakukan di sejumlah pasar. petugas pengendali ketahanan pangan juga menindaklanjuti temuan tersebut dengan melakukan razia ke sejumlah produsen makanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (30/3/2016?), sebuah pabrik tahu di kawasan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, digerebek petugas kepolisian dan Pemkot Jakarta Timur, pada Rabu siang, menyusul temuan adanya penjual tahu berformalin di pasar tradisional.

Dalam penggerebekan ini, petugas mengambil beberapa sampel tahu serta cairan yang digunakan untuk membuat tahu yang terindikasi mengandung formalin.

Makanan mengandung formalin masih saja ditemukan di pasar tradisional di Jakarta Timur, meski razia rutin dilakukan. Seperti di Pasar Mester Jatinegara, petugas ketahanan pangan Pemkot Jakarta Timur, kembali menemukan tahu dan sawi berformalin.

Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para konsumen, terutama warga Ibu Kota dalam berbelanja di pasar tradisional, Pemkot Jakarta Timur akan terus merazia makanan yang mengandung formalin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.