Sukses

Curi Kotak Amal, Pemuda Bertato Ini Bonyok Dihajar Massa

Usai mencongkel kotak amal, pria bertato itu langsung kabur menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria bertato nekat mencuri kotak amal musalla di Jakarta Barat. Akibatnya, pria yang bernama Erlangga tersebut pun nyaris dibakar warga Jalan Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat Erlangga datang diam-diam ke Musala Al-Huda, Gang Haji Damin, Meruya Selatan. Melihat situasi yang sepi, muncul keinginannya untuk melakukan tindak kejahatan.

"Melihat keadaan sepi, pelaku mencongkel gembok kotak amal, dan kabur dengan barang curiannya," ujar Heru di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (30/1/2016). 

Usai mencongkel kotak amal, pria pengangguran itu langsung kabur dengan menggunakan sepeda motornya. Namun aksi Erlangga itu diketahui pengurus Musala. Warga pun lantas mengejar pria tersebut.

"Saat pelaku berjalan ke Jalan Meruya Selatan, ia dikejar oleh Wahyudi dan Joni. Dari tangan pelaku, ada uang dengan jumlah Rp 520.000 hasil mencongkel kotak amal," jelas Heru.

Ketika tertangkap, warga langsung menghakimi Erlangga. Pukulan demi pukulan menghantam wajahnya, hingga sekeliling mata dan pipi menjadi lebam.

Tak sampai di situ, warga yang masih tersulut emosi itu meminta Erlangga untuk melepaskan pakaian. Mereka berniat akan menghabisi nyawa Erlangga dengan cara membakar. Namun rencana warga itu tidak terlaksana setelah petugas Polsek Kembangan mengamankannya.

"Barang bukti ada uang tunai Rp 520 ribu dan sepeda motor Honda Beat milik pelaku. Saat ini masih diperiksa lanjut," ucap Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini