Sukses

Kebakaran di SMA 5 Kemayoran, Diduga Korsleting UPS

Asap disertai api tiba-tiba muncul dari ruang penyimpanan UPS.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda SMA 5, Jalan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Api diduga berasal dari ruangan tempat Uninterruptible Power Suplay (UPS) berada.

Petugas piket Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Jakarta Pusat, Deky mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Asap disertai api tiba-tiba muncul dari ruang penyimpanan UPS.

"Api berasal dari ruang UPS. Kami dugaan sementara korsleting listrik dari UPS," kata Deky saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Mendapat laporan adanya kebakaran dari pihak sekolah, petugas lalu berangkat untuk memadamkan api. Tak kurang dari 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukkan si jago merah.

"Kurang lebih 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan," imbuh Deky.

Beruntung, api tidak sempat menjalar ke ruangan lainnya di sekolah negeri itu. Api hanya melahap ruangan beserta UPS yang ada di dalamnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 miliar.

"Untuk korban jiwa nihil, tidak ada karena hanya ruangan yang terbakar. Api sekarang sudah padam," pungkas Deky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.