Sukses

Murid TK Ikuti Simulasi Gempa

Latihan penyelamatan diri saat terjadinya gempa dilakukan para guru di sebuah TK di Kulonprogo, Yogyakarta. Mereka juga mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa di Sumbar.

Liputan6.com, Kulonprogo: Latihan penyelamatan diri saat terjadinya gempa dilakukan para guru di sebuah taman kanak kanak di Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat (9/10). Kegiatan ini sebenarnya dilakukan anak-anak TK Aba Aisyiah Galur sepekan sekali. Sebelum latihan mereka diberi penjelasan oleh guru tentang gempa bumi dan yang harus dilakukan jika terjadi.

Hal ini dilakukan para guru agar anak-anak lebih mengenal gempa sehingga akan membantu dan memudahkan para guru menyelamatkan anak-anak saat terjadi gempa bumi. Dalam kegiatan tersebut anak-anak juga menyumbangkan sebagian uang saku mereka untuk membantu para korban gempa bumi di Padang, Sumatra Barat.

Sementara itu, ratusan anak-anak TK di Purwakarta, Jawa Barat, kemarin juga menunjukkan kepedulian kepada korban gempa dengan menggelar doa bersama untuk korban gempa Sumatra yang tewas. Bahkan, anak-anak ini menggalang dana dengan mendatangi kantor pemerintahan di Kabupaten Purwakarta. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini