Sukses

Jendela Dunia: Unjuk Rasa Menentang Hukuman Gantung di Pakistan

Ribuan warga di Islamabad berunjuk rasa menentang hukuman gantung bagi Mumtaz Qadri yang telah dituduh membunuh gubernur.

Liputan6.com, Islamabad - Ribuan orang berunjuk rasa di Islamabad, Pakistan, menentang hukuman gantung bagi seorang pria yang dituduh membunuh gubernur. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/3/2016).

Ribuan warga di Islamabad berunjuk rasa menentang hukuman gantung bagi seorang pria bernama Mumtaz Qadri yang telah dituduh membunuh Gubernur Salman Taseer pada 2011. Polisi membubarkan para pengunjuk rasa dengan menembakan gas air mata.

Sementara itu, aksi unjuk rasa untuk mengenang korban tewas bom pada Selasa lalu di Brussels, Belgia berlangsung ricuh. Sekelompok pengunjuk rasa yang mengenakan pakaian hitam dan mengaku anti-Islam bentrok dengan polisi anti huru hara. Polisi terpaksa menyemprotkan air dan menangkap beberapa orang yang diduga sebagai provokator.

Di Italia, polisi menangkap seorang warga Aljazair di sebuah jalan kota Salerno. Penangkapan dilakukan menyusul keluarnya surat perintah penahanan terhadap pria yang diduga memfasilitasi migrasi ilegal dan terlibat pembuatan dokumen palsu yang digunakan pelaku teror di Prancis dan Belgia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.