Sukses

Kilas Indonesia: Satpol PP Cirebon Adu Jotos dengan Pedagang

Ratusan pedagang Pasar Sumber terlibat adu jotos dengan Satpol PP yang mengamankan Kantor Bupati Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Kantor Bupati Cirebon, Jawa Barat diserbu ratusan pedagang Pasar Sumber. Mereka berunjuk rasa menolak dipindahkan ke tempat baru, karena dinilai jauh dari keramaian. Adu pukul antara Satpol PP dan pedagang sempat terjadi.

Sejak Pasar Sumber terbakar, pemerintah setempat tidak pernah memperbaikinya dan dibiarkan terbengkalai. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/3/2016). 

Sementara itu ribuan pelajar dan guru SMA dan SMK se-Kabupaten Sukaharjo, Jawa Tengah menggelar unjuk rasa. Aksi ini sebagai bentuk penolakan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Mereka menolak kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang akan mengambil alih pengelolaan sekolah. Padahal, selama ini sudah diatur oleh pemerintah kabupaten.

Di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, 3 ruang kelas SD Negeri Bojong ambruk setelah diguyur hujan deras. Para siswa terpaksa menumpang belajar di madrasah tanpa menggunakan kursi dan meja.

Buruknya konstruksi diduga menjadi penyebab rusaknya bangunan. Pihak sekolah meminta pelaksana proyek bertanggung jawab dengan segera memperbaikinya.

Sementara itu, banjir di Kecamatan Kuang dan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan semakin meluas. Ketinggian air mencapai 2 meter. Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga merusak puluhan hektare sawah siap panen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.