Sukses

2 Jenderal Polisi Ini Alih Fungsi Jadi PNS di Kementerian

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan kedua anak buahnya itu akan keluar dari tubuh Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Dua jenderal polisi bintang 2 dalam waktu dekat akan beralih fungsi menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di 2 Kementerian berbeda. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan kedua anak buahnya itu akan keluar dari tubuh Polri.

Badrodin menjelaskan, kedua perwira tinggi itu adalah mantan Wakabareskrim Irjen Syahrul Mamma yang akan menjadi Dirjen Perlindungan Konsumen di Kementerian Perdagangan. Dan mantan Kakorlantas Polri yang juga Kapolda Sulsel Irjen Pudji Hartanto yang akan menjadi dirjen Perhubungan Darat.

"Iya ada 2, kan itu sudah melalui fit and proper test dan sudah lolos juga," kata Badrodin di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (28/3/2016). 

Badrodin menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan bila anak buahnya memilih untuk alih fungsi menjadi PNS di Kementerian. Yang penting, sambung dia, sudah lolos tahapan seleksi.

"Artinya mereka sudah mengikuti tahapan yang ada, itu tidak masalah. Masalah diminta atau tidak ‎itu kan terbuka untuk umum," tambah Badrodin.

Untuk Irjen Pudji Hartanto, Badrodin menjelaskan ada permintaan dari Kementerian Perhubungan untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut.

"Yang Kapolda Sulsel (Irjen Pudji Hartanto), ‎itu setahu saya memang ada permintaan dari Kemenhub. Beliau minta ke saya, lalu dites dan sudah selesai tinggal tunggu alih status ke PNS baru dilantik. Dia jadi Dirjen Perhubungan Darat," ungkap Badrodin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.