Sukses

Para Menteri Era SBY Latih 250 Kader Demokrat Jelang Pilkada

Selama sepekan ke-250 kader Partai Demokrat akan dilatih untuk menjadi seorang pemimpin.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat terus memanaskan mesin partai menjelang Pilkada serentak 2017. Sejumlah persiapan dilakukan. Misalnya dengan mendidik 250 kader terbaik partai itu agar dapat menjadi pemimpin.

Penataran tersebut bagian dari tour de Java Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel Novotel Bogor Golf and Convention Center, 28 Maret hingga 2 April 2016.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka acara bertema "Negara, Pemerintahan, dan Sistem Nasional".

Sebanyak 250 kader partai berlambang mercy itu juga akan dilatih para mantan menteri yang pernah tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB). Baik di bidang perekonomian, politik, hukum, keamanan serta kesejateraan rakyat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik, DPP PD Imelda Sari mengungkapkan, peserta penataran terdiri dari para pejabat utama DPP Partai Demokrat, anggota fraksi Demokrat di DPR, serta Pimpinan 34 DPD se-Indonesia.

"Selama sepekan ke-250 kader akan dilatih untuk menjadi seorang pemimpin," kata Imelda.

Para mantan menteri era SBY yang bakal memberikan pengarahan kepada kader Demokrat adalah Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia dan Hatta Rajasa mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Kemudian Chairul Tanjung, pengusaha asal Indonesia yang juga mantan Menko Perekonomian dan Mohammad Nuh, mantan Menteri Pendidikan Nasional Indonesia.

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan mengatakan, penataran ini digelar agar para kader utama Partai Demokrat memiliki wawasan dan pegetahuan yang baik.

Dengan demikian para kader semakin siap dan mampu mengemban amanah ikut mengelola negara dan menjalankan pemerintahan, baik di tingkat nasional maupun daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.