Sukses

Kresek Merah Berbau Menyengat Gegerkan Warga Kalideres

Novi Yanti Agita resah dengan bau busuk di sekitar tempat tinggalnya. Setelah dicari sumber bau, dia dan suaminya kaget.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kantong kresek berwarna merah menggegerkan warga Jalan Peta Selatan, gang Masjid, RT 06/03, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Penemuan berawal kala Novi Yanti Agita resah dengan bau busuk di sekitar tempat tinggalnya. Setelah dicari sumber bau, dia dan suaminya kaget. Kantong kresek yang dikira sampah, ternyata berisi mayat bayi.

"Ini kejadian pertama di wilayah Kelurahan Kalideres, belum pernah sebelumnya," ujar Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ewo Samono pada Liputan6.com, Senin (28/3/2016).


Jasad bayi dengan berat sekitar 2 kilogram itu ditemukan Novi dan suami di sebuah kantong kresek warna merah yang terselip di dinding kontrakan rumah mereka. Saat ditemukan, mayat bayi itu sudah membiru dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Suaminya lalu mengajak warga yang lain secara bersama sama mengeluarkan dari selipan tembok," jelas Ewo.

"Isinya sesosok mayat bayi perempuan yang diperkirakan baru lahir dan dibuang oleh orang tuanya, usia kelahirnya diperkirakan 2-3 hari yang lalu," ucap Ewo.

Saat ini, jasad bayi itu divisum di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.