Sukses

Marshanda, Curhat 'Aib', dan Pengemis Mengaku Ayahnya

Artis serba bisa Marshanda curhat soal aib usai ada pemberitaan soal pengemis yang mengaku sebagai ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang terjaring operasi penertiban Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, mengaku sebagai ayah dari artis Marshanda. Pria yang mengaku Irwan Yusuf itu tengah mengemis di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Belum ada konfirmasi dari Marshanda dan keluarga soal hal tersebut.

Namun, Marshanda mengunggah tulisan soal 'aib' dalam akun media sosialnya Tumblr. Tulisan itu diunggah sekitar pukul 00.00 WIB, Senin (28/3/2016).

Pada tulisan tersebut, dia menilai Tuhan memiliki rencana besar bagi setiap umatnya. Ada kelebihan dan kekurangan.

"Kalau kita percaya bahwa Allah punya rencana besar untuk kita, maka kita nggak akan malu dengan setitikpun bagian dari perjalanan hidup kita," tulis Marshanda.

Irwan Yusuf, ayah Marshanda (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Menurut dia, setiap manusia harus bersyukur pada kelebihan dan kekurangan. Sebab, kekurangan itu merupakan bagian dari hidup.

"Kalo kata sebagian orang kekurangan itu ‘aib’, dan aib harus ditutup rapat-rapat. Let’s check within ourselves. Ada nggak sedikit aja alasan kita nutupin 'aib’ tersebut karena rasa malu? Rasa tidak mau menerima dan mengakui hal itu dalam diri atau hidup kita?"

Kekurangan atau aib, lanjut dia, merupakan sebuah pelajaran berharga bagi siapapun. Pelajaran yang tidak diajarkan oleh lembaga pendidikan manapun. Jika mampu melewatinya, seorang manusia bakal menjadi pribadi yang lebih baik.

"Musibah bisa menjadi surga bagi yang percaya kalo borok itu diterima, kalo luka itu diakui keberadaannya, dan kita cintai sebagai bagian dari hidup kita… justru "borok" itu akan jadi pelajaran paling keren dan berharga buat kita."

"And trust me.. Kalo kamu percaya Yang Maha Perencana itu adalah Yang Maha Hebat dan smart, bijak, dan brilliant dibanding segala perhitungan dan rencana hebatmu..Berpeganglah pada tanganNya. Cinta kasih-Nya akan datang. Pasti. Akan datang," tutup Marshanda.

Sebelumnya, seorang pria yang diduga ayah Marshanda ditemukan petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan sedang mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jaksel.

Kasudin Sosial Jaksel Mursyidin mengatakan pria bernama Irwan Yusuf itu ditemukan anggotanya pada Jumat 24 Maret 2016 sore.

"Ketika mobil penjangkauan Sudin Sosial Jaksel sedang melewati kawasan Jalan Bangka, ada seorang pengemis berdiri di pinggir jalan. Kemudian petugas turun menjangkau sang pengemis," ujar Mursyidin menceritakan kronologi kejadian.

Ketika diinterogasi dalam mobil, benar namanya Irwan Yusuf ayahanda penyanyi yang akrab disapa Chaca itu. Menurut pengakuan Irwan, dia menggelandang dan mengemis sudah 3 bulan.

Dia juga menjelaskan telah bercerai dari ibunda Marshanda 15 tahun yang lalu. Kemudian dia bekerja di bengkel di kawasan Bangka dengan gaji pas-pasan. Kemudian bengkelnya bangkrut dan dia tidak mendapat pesangon.

Ketika itu dia merasa terpuruk dan tidak bisa berpikir lagi untuk bekerja apa karena rasa lapar dan sulitnya mencari uang untuk membayar kontrakan. Maka jalan satu-satunya minta belas kasihan orang di jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini