Sukses

Top 3: Kritikan 3 Politikus untuk Ahmad Dhani

Kabar Ahmad Dhani akan maju Pilkada tersebut menjadi berita paling menyedot perhatian pembaca sepanjang Minggu, 27 Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Ahmad Dhani mantap melangkahkan kakinya maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017 nanti. Bos Republik Cinta itu mengaku telah mendapat sokongan dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Selain dukungan, Dhani juga mendapat sorotan miring dari para politisi. Mereka meminta Dhani kembali jalur dia dibesarkan, yakni di dunia musik.

Kabar Ahmad Dhani akan maju Pilkada tersebut menjadi berita paling menyedot perhatian pembaca sepanjang Minggu, 27 Maret 2016. Selain itu berita tentang pria yang mengaku ayah artis Marshanda juga turut menyita perhatian pembaca.

Berikut berita 3 berita terhits yang terangkum dalam Top News:

1. 3 Politikus Ini Kritik Langkah Ahmad Dhani Maju Pilkada DKI

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Musikus Ahmad Dhani mantap melangkahkan kakinya maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Bos Republik Cinta itu mengaku telah mendapat sokongan dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Menurut Dhani, semua orang berhak melakoni dunia politik. Mulai dari tukang sayur hingga musikus. Namun begitu, yang bersangkutan harus diiringi ilmu yang memadai.

"Semua warga negara berhak masuk dunia politik. Artinya, tukang becak pun berhak kalau mampu, tukang sayur juga bisa asal dia mampu," ujar Dhani di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Maret 2016.

Namun begitu, niat Ahmad Dhani itu mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Mereka menilai Dhani lebih layak menekuni dunia tarik suara ketimbang terjun ke dunia politik.

Selengkapnya...

2. Pria yang Mengaku Ayah Artis Ditemukan Petugas Saat Mengemis

Irwan Yusuf, ayah Marshanda (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Seorang pria yang diduga ayah dari artis Marshanda ditemukan petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan saat sedang mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jaksel.

Menurut Kasudin Sosial Jaksel Mursyidin, pria bernama Irwan Yusuf itu ditemukan anggotanya pada Jumat sore, 24 Maret lalu.

"Ketika mobil penjangkauan Sudin Sosial Jaksel sedang melewati kawasan Jalan Bangka, ada seorang pengemis berdiri di pinggir jalan. Kemudian petugas turun menjangkau sang pengemis," ujar Mursyidin menceritakan kronologi kejadian.

Pada saat bersamaan, masyarakat sekitar ikut membantu petugas menaikkan pengemis bersangkutan dan memberitahu kalau pria itu adalah ayah dari Marshanda.

"Mereka minta tolong ke petugas untuk dibawa saja ke panti karena di situ ngemis, katanya kasihan," jelas Mursyidin.

Selengkapnya...

3. 5 Kepala Daerah Ini Dinilai Layak Jadi Lawan Ahok di Pilkada DKI

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat mengunjungi kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (4/8/2015). Risma mendatangi Kemenpan-RB dalam rangka optimalisasi pelayanan publik dan reformasi birokrasi di daerah. (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Sejumlah nama sudah bermunculan seiring makin dekatnya Pilkada DKI Jakarta 2017. Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menjadi kandidat terkuat di antara sejumlah nama yang ada saat ini.

Direktur Eksekutif Citra Survei Indonesia (CSI) Aendra Medita menyatakan ada lima kepala daerah di Indonesia yang dinilainya layak bersaing dengan Ahok di Pilkada DKI 2017.

Mereka adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Bojonegoro Suyoto, serta Bupati Wakatobi Hugua.

"Mereka punya pengalaman dan prestasi jelas jadi sangat layak sebagai cagub alternatif," kata Aendra di Jakarta, Sabtu, 26 Maret 2016.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini