Sukses

Sandiaga Uno Ingin Jakarta Punya Banyak Stadion Bertaraf Dunia

Menurut dia, pengadaan stadion harus dalam jumlah banyak. Sebab, animo masyarakat, khususnya pemuda, begitu tinggi terhadap sepakbola.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mulai tebar janji. Ia menuturkan bila terpilih jadi gubernur, maka stadion-stadion bertaraf internasional akan menghiasi Ibu Kota.

"Sudah seharusnya ada banyak stadion bertaraf internasional untuk membawa nama baik bangsa," kata Sandiaga usai bermain futsal bersama sayap pemuda Partai Gerindra di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Pengadaan stadion bertaraf internasional itu nantinya akan dikonsultasikan lebih dulu kepada pemilik Inter Milan, Erick Thohir. Sandiaga menuturkan bersahabat erat dengan pria tersebut.

"‎Kebetulan Erick Thohir sahabat saya lagi bangun stadion di Washington DC, kita juga ingin adakan itu di jakarta," tutur dia.

 

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menambahkan pula, pengadaan stadion juga harus dalam jumlah yang banyak. Sebab, animo masyarakat, khususnya para pemuda, begitu tinggi terhadap sepakbola.

"Saya aktif di Senayan, beruntung akan direnovasi (Gelora Bung Karno). Tapi tidak cukup di Senayan, di level kelurahan, di RT atau RW juga harus ada sehingga antusiasme anak muda tertampung," jelas Sandiaga.

Dia juga turut berharap adanya manajemen yang makin baik di Persija. Klub sepakbola asal Ibu Kota itu perlu kembali berprestasi.

"Kita harap Persija makin baik karena ini kebanggaan Jakarta," tandas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini