Sukses

Cagub DKI yang Diusung Gerindra Akan Diumumkan Akhir Juni

Sandiaga sendiri mengaku tidak terlalu khawatir menanti dukungan tersebut. Ia hanya berusaha sebaik mungkin untuk dikenal masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Partai Gerindra hingga kini belum memutuskan akan mendukung dirinya atau tidak. Keputusan itu baru akan terjawab pada akhir Juni mendatang.

"Dari Pak Taufik (Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta) akan ada survei internal dan evaluasi bakal calon dalam waktu dekat. Lalu Juni kembali dilakukan evaluasi dan survei lagi. Nah, akhir Juni baru (diumumkan dukung siapa)," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Sandiaga sendiri mengaku tidak terlalu khawatir menanti dukungan tersebut. Saat ini, ia hanya berusaha sebaik mungkin untuk dikenal masyarakat.

Meski memiliki jabatan yang cukup tinggi di Gerindra, tidak serta merta ia mendapat dukungan. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu memiliki mekanisme yang harus dituruti.

"Gerindra adopsi politik modern dan transparan, kalau dirasa bermanfaat dan rakyat tangkap positif, insya Allah pasti diberi dukungan," tutur Sandiaga.

Terkait dengan PAN yang juga mempertimbangkan untuk mendukungnya, dia kembali tidak ambil pusing. Soal dukungan dari partai lain adalah urusan koalisi partai.

"Itu mekanisme koalisi partai," Sandiaga menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.