Sukses

VIDEO: Telur Paskah Raksasa Terbesar se-Indonesia di Semarang

Butuh waktu 2 pekan untuk menyelesaikan telur paskah raksasa itu.

Liputan6.com, Semarang - Memeriahkan Hari Raya Paskah, gereja Katolik di Semarang, Jawa Tengah, membuat telur paskah raksasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (27/3/2016), ada yang berbeda pada perayaan Paskah tahun ini di Gereja Ignatius Krapyak, Semarang, Jawa Tengah. Jemaah gereja membuat replika telur paskah setinggi 4 meter dengan diameter 2,5 meter dan berat 50 kg.

Butuh waktu 2 pekan untuk menyelesaikan telur paskah raksasa. Telur raksasa itu pun berhasil memecahkan rekor dan mendapat penghargaan dari Lembaga Rekor Dunia Indonesia, sebagai telur paskah terbesar di Indonesia.

Telur paskah terbesar itu dihias dengan lukisan surealis yang menggambarkan masalah-masalah sosial dan toleransi antar-umat beragama.

Rencananya, telur paskah raksasa tersebut akan memeriahkan puncak perayaan paskah hari ini. Untuk menyemarakkan prosesi Paskah, telur akan dipajang di samping altar gereja selama sepekan ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.