Sukses

5 Kepala Daerah Ini Dinilai Layak Jadi Lawan Ahok di Pilkada DKI

Selain memiliki segudang prestasi, lima kepala daerah ini juga diakui memberikan sumbangsih nyata kepada rakyatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama sudah bermunculan seiring makin dekatnya Pilkada DKI Jakarta 2017. Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menjadi kandidat terkuat di antara sejumlah nama yang ada saat ini.

Direktur Eksekutif Citra Survei Indonesia (CSI) Aendra Medita menyatakan ada lima kepala daerah di Indonesia yang dinilainya layak bersaing dengan Ahok di Pilkada DKI 2017.

Mereka adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Bojonegoro Suyoto, serta Bupati Wakatobi Hugua.

"Mereka punya pengalaman dan prestasi jelas jadi sangat layak sebagai cagub alternatif," kata Aendra di Jakarta, Sabtu, 26 Maret 2016.


Dia menegaskan selain memiliki segudang prestasi, lima kepala daerah tersebut juga diakui memberikan sumbangsih nyata kepada rakyatnya.

"Prestasi yang berhasil mereka torehkan diakui. Tidak hanya dalam skala nasional, tetapi juga di kancah internasional," kata Aendra.

Bukan hanya itu, kelimanya dipandang bisa menjaga harmoni, baik dengan kekuatan politik maupun dengan masyarakat.

"Sebab Jakarta adalah kota heterogen, karena itu pemimpinnya harus humanis, populis, dan peduli, sehingga tidak membuat politik gaduh," ucap Aendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.