Sukses

Ketika Lantunan Selawat Sambut Kedatangan Jokowi di Malang

Ribuan ibu berhijab yang merupakan anggota Muslimat NU, tersebar di seluruh penjuru Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Presiden Jokowi menghadiri puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, hari ini.  Setiba di sana, Jokowi langsung disambut oleh ribuan anggota Muslimat NU.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (26/3/2016) sore, ribuan ibu berhijab yang merupakan anggota Muslimat NU itu tersebar di seluruh penjuru stadion. Mereka tampak kompak mengenakan pakaian Muslimah berwarna hijau.

Sebagian anggota Muslimat NU melantunkan selawat dan berbagai puji-pujian kepada Sang Pencipta menyambut kedatangan Jokowi.

Tak lama setelah Jokowi dan rombongan tiba, puncak peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU kemudian dibuka dengan diawali dengan membacakan ayat-ayat suci Alquran.

Presiden Jokowi yang datang dengan kemeja batik hijau dan berpeci hitam, duduk di bagian podium. Ia berdampingan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Panwansa, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Maruf Amin.

Muslimat NU adalah organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang menjadi sayap perempuan NU. Organisasi yang lahir pada 29 Maret 1946 itu bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, dan sosial.

Muslimat NU berada di 34 provinsi di Indonesia dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat kabupaten/kota serta 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan. Organisasi itu memiliki lebih dari 36.000 ranting di tingkat desa/kelurahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.