Sukses

Destinasi: Bali Sejuta Cakrawala

Selain keindahan pantainya, Bali juga punya segudang destinasi alam baik di darat maupun udara.

Liputan6.com, Bali - Di Adventure House, wisatawan diajak menikmati petualangan seru di udara dengan menggunakan helikopter. Ada tiga pilihan wisata yang dirancang di udara, yang memiliki daya tarik berbeda-beda.

Seperti ditayangkan Destinasi dalam Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (26/3/2016), sesuai prosedur pengamanan, di setiap helikopter disediakan headphone yang dilengkapi dengan microphone.

Helikopter yang tumpangi tim Destinasi mulai berkeliling di atas Uluwatu. Selain bisa melihat pemandangan pantai yang begitu cantik, kami juga bisa melihat Uluwatu Temple dari udara.

Untuk biaya, siapkan Rp 17 juta untuk sekali perjalanan atau sekitar 30 menit. Lumayan mahal, tapi untuk rombongan bisa jauh lebih murah. 

Ada salah satu tempat wisata alam menarik lainnya di Desa Guwang, Gianyar. Namanya Hidden Canyon Beji Guwang. Lokasinya tidak jauh dari Pasar Seni Sukawati, tepatnya di Jalan Garuda Wisnu.

Perlu stamina fit untuk berkunjung ke objek wisata itu, karena harus menyusuri anak tangga yang cukup banyak. Belum lagi harus melewati daerah bebatuan.

Beji merupakan bahasa Bali yang berarti sungai yang dianggap suci. Beji Guwang diapit tebing tajam di samping kanan kirinya.

Treknya begitu sulit, kita pun harus menyusuri tebing-tebing dengan memanjat dari satu tempat ke tempat lain. Harus ekstra hati-hati karena medannya agak licin.

Setelah berjalan sekitar 500 meter dengan trek yang begitu curam, sampai lah kita di Hidden Canyon Beji Guwang. Menurut warga sekitar, lokasi wisata itu masih jarang dikunjungi wisatawan. Sayang jika sahabat destinasi melewatkan pemandangan Hidden Canyon menakjubkan itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.