Sukses

Jokowi Akan Hadiri Perayaan Harlah Muslimat NU di Malang Hari Ini

Jokowi akan memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang dihadiri ribuan warga N‎U tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan menghadiri puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang nanti akan dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/3/2016). Presiden yang akrab disapa Jokowi itu dijadwalkan akan memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang dihadiri ribuan warga N‎U tersebut.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Jokowi akan bertolak menuju Malang dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur siang nanti. Selanjutnya, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Jokowi bakal mendarat di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Usai menghadiri puncak peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU, Presiden dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba pada Sabtu petang, 26 Maret 2016," ucap Ari berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (26/3/2016) pagi.

Puncak peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU akan dihadiri oleh puluhan ribu anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Harlah ke-70 Muslimat NU bertemakan 'Bersatu Mewujudkan Indonesia Damai Sejahtera' bertujuan untuk membuka sarana silaturahmi dan konsolidasi nasional Muslimat NU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Muslimat NU adalah organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang menjadi sayap perempuan NU. Organisasi yang lahir pada 29 Maret 1946 itu bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, dan sosial.

Muslimat NU berada di 34 provinsi di Indonesia dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat kabupaten/kota serta 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan. Organisasi itu memiliki lebih dari 36.000 ranting di tingkat desa/kelurahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini