Sukses

VIDEO: 2 Bulan Mengemis di Banjar, Pria Ini Kumpulkan Rp 20 Juta

Seorang pengemis di Banjar kedapatan memiliki uang sebesar Rp 20 juta.

Liputan6.com, Banjar - Seorang pengemis di Banjar kedapatan memiliki uang sebesar Rp 20 juta. Sang pengemis mengaku, uang sebanyak itu didapat dari mengemis selama 2 bulan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (25/3/2016), Satpol PP terkejut saat mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,4 juta dari kantong salah seorang pengemis di Kota Banjar, Jawa Barat.

Nama pengemis itu adalah Ade Cahyono, warga Mekasari, Kota Banjar. Terlebih lagi, Ade juga memiliki uang tabungan sebesar Rp 19 juta.

Ade mengaku uang itu ia dapat dari hasil mengemis di seputar Kota Banjar.

Ade mengemis karena ingin membeli rumah. Uang hasil mengemis kemudian ia tabung. Dia tertangkap bersama pengemis lainnya dalam razia yang digelar Satpol PP di beberapa jalan di Kota Banjar.

Ade dan para pengemis serta gelandangan yang tertangkap, diserahkan kepada Dinas Sosial untuk didata dan diberikan pembinaan serta pelatihan, agar tidak lagi kembali menjadi pengemis di jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.