Sukses

Yuk, Berburu Sepeda Ontel dan Objek Selfie di Kota Tua

Selain biaya murah, kawasan Kota Tua juga memiliki banyak objek bangunan art deco yang menjadi daya tarik foto.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Tua Jakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik. Selain biaya wisata yang murah meriah, di kawasan ini juga menjadi tempat yang asyik menikmati libur panjang Paskah dan akhir pekan bersama keluarga.

Dari pantauan liputan6.com, kawasan Wisata Kota Tua semakin ramai jelang siang menjelang sore.

Sepeda ontel jadi favorit pengunjung wanita, dengan topi rajut dan sepeda ontel warna-warni. Mereka berseliweran di ruang terbuka di depan museum Fatahillah.

Kawasan Kota Tua masih menjadi magnet wisatawan untuk menghabiskan libur panjang (Liputan6.com/Muslim AR)

Cukup merogoh kocek Rp 20 ribu, pengunjung dapat memakai sepeda tersebut selama 30 menit.

"Buat asyik-asyikan aja, mumpung lagi libur, anak-anak juga suntuk di rumah," ujar Yuni (35) pada Liputan6.com, Jumat (25/3/2016).

Lain halnya dengan beberapa muda-mudi yang datang, mereka punya alasan sendiri. Selain biaya jalan-jalan yang murah, berbagai tawaran mengabadikan momen bersama pasangan juga jadi alasan.

"Banyak tempat yang cantik untuk foto couple, ada mobil klasik, bangunan gaya tempo dulu, dan lainnya, bang," kata Rahmi (22) yang datang bersama pasangannya.

Kawasan Kota Tua masih menjadi magnet wisatawan untuk menghabiskan libur panjang (Liputan6.com/Muslim AR)

Tak jarang jua para pengunjung datang berkelompok, mereka berkumpul dan berbagi cerita. Setelah hampir seminggu didera jam kerja.

"Dari Senin sampai Kamis kami cuma saling sapa, kemarin kami janjian, mau jalan-jalan aja," ucap Nando (24) yang merupakan buruh salah satu pabrik di Bekasi.

Semakin senja, pengunjung semakin ramai. Namun didominasi muda-mudi, sedang pengunjung yang berkeluarga satu per satu pulang.

"Palingan bentar lagi balik, kasihan anak-anak, sudah pada capek,"  kata Nenti (40) yang membawa serta 2 putra dan 1 putrinya yang masih balita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini