Sukses

Libur Paskah, 51 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Plumbon hingga Siang

Puncak arus balik libur panjang Paskah diperkirakan terjadi besok.

Liputan6.com, Cirebon - Memasuki libur panjang Paskah dan akhir pekan, 51 ribu kendaraan tercatat melintasi jalur Pantura melalui gerbang Tol Plumbon 3, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kepadatan kendaraan itu membuat antrean panjang jelang gerbang Tol Plumbon 3.

"Sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi sudah mulai terlihat peningkatan jumlah arus kendaraan," ujar Kepala Gerbang Tol Plumbon, Sugeng Wardoyo, saat dihubungi, Jumat (25/3/2016).

Sugeng mengatakan pada hari biasa kendaraan yang melintasi Tol Plumbon Cirebon baik dari arah Jakarta maupun Jawa Tengah hanya berjumlah sekitar 40 ribu. Libur panjang menyebabkan peningkatan kepadatan kendaraan mulai pagi hari.

"Pagi tadi juga cukup padat, antrean kendaraan di pintu tol," kata Sugeng.


Sementara itu, kemacetan parah terjadi sepanjang 5 km dari pintu Tol Cipali, tepatnya di sekitar pintu masuk Gerbang Tol Palimanan-Kanci.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, iring-iringan kendaraan pribadi terus membeludak. Kendaraan pemudik maupun wisatawan harus berjalan dengan kecepatan di bawah 5 km/jam. Untuk mengantisipasi terjadinya antrean kendaraan lebih parah, pengelola Tol Cipali menambah jumlah personel.

Kemacetan juga terjadi di pintu keluar Tol Palimanan. Antrean kendaraan di lokasi tersebut akibat banyaknya kendaraan yang memilih berhenti dan beristirahat di bahu jalan maupun kendaraan yang mogok.

Diperkirakan puncak arus balik libur panjang Paskah terjadi besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.