Sukses

Lalu Lintas Tol Cikampek Km 5 Macet, Contra Flow Siap Dilakukan

Kemacetan tersebut berlangsung mulai dari Jatiwaringin tepatnya di Km 5.

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek pada libur panjang akhir pekan ini terpantau macet di beberapa titik. Kondisi tersebut berlangsung sejak Kamis malam, 24 Maret 2016.

"Sampai pagi ini masih macet. Memang pergerakan mencair dibanding kemarin. Masih banyak kendaraan yang menuju ke luar kota," kata petugas Jasa Marga, Mutia saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Jumat (25/3/2016).

Mutia mengatakan, kemacetan berlangsung mulai dari Jatiwaringin tepatnya di Km 5. Antrean kendaraan mengular hingga mencapai Cikarang Timur Km 41. 

"Kepadatan karena volume kendaraan. Kecepatan di bawah 20-30 per jam," ucap Mutia.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya mengaku akan mengambil beberapa langkah. Di antaranya menerapkan sistem contra flow.

"Belum ada persiapan pengalihan arus. Namun rencananya akan dilakukan contra flow. Di posisi mananya belum tahu. Pihak manajemen dan kepolisian yang tahu," ujar dia.

Selain karena jumlah kendaraan yang meningkat, biang kemacetan di KM 5 Tol Jakarta-Cikampek juga karena padatnya kendaraan di rest area Km 19 hingga km 39.

"Cukup padat kendaraan. Banyak kendaraan keluar masuk dari situ," ujar Mutia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini