Sukses

8 Penari Betawi Buka Chinese Film Week 2016

Acara yang digelar ini begitu meriah. Meski mempromosikan budaya Tiongkok, namun tak melupakan keberadaan Indonesia di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - 8 Penari tarian khas Betawi membuka acara Chinese Film Week 2016, sebuah acara pemutaran film khas negeri Tiongkok.

"Pekan film kali ini adalah acara besar dalam pertukaran kebudayaan kedua negara, dan juga menandakan bahwa tukar menukar dan kerja sama di bidang film antara Tiongkok dan Indonesia telah memasuki tahap baru," kata Kepala Delegasi Film Tiongkok, Liang Ge dalam acara pembukaan Chinese Film Festival 2016 yang digelar di CinemaXX, FX Sudirman, Kamis (24/3/2016).

Acara yang digelar ini begitu meriah. Meski mempromosikan budaya Tiongkok, tak melupakan keberadaan Indonesia di dalamnya, dengan menampilkan salah satu tarian khas Tanah air.

"Semoga China Film Week 2016 berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Minister Councelor dari Kedutaan China, Sun Weide dalam pembukaan.

Pada pemutaran film kali ini akan diputar 7 judul mulai dari 24 hingga 28 Maret 2016. Ketujuhnya secara umum mempertunjukkan hasil terbaru dari produksi film China.

Film-film tersebut diputar di beberapa teater yakni CinemaXX FX Sudirman, CinemaXX Maxx Box Karawaci, Lotte Shopping Avenue XXI.

 

Minister Counsulor dari Kedutaan China, Sun Weide saat konferensi pers di Jakarta, (24/3).(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Di antaranya adalah Monster Hunt, Monkey King Hero is Back, Go away Mr Tumor, Wolf Totem, Lost in Thailand, True Love dan Ballet in the Flames of War.

"Kami berharap, melalui penayangan film ini rakyat Indonesia dapat lebih memahami kondisi film dan filsafat kebudayaan di Tiongkok. Semoga dapat disukai oleh penonton di Indonesia," pungkas Liang Ge.

Aktris China, Bai Bai He saat konferensi pers di Jakarta, (24/3).(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Acara pembukaan film China ini terselenggara berkat kerja sama Kedutaan China, Biro Film Negara China dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia serta Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT). Selain itu acara tersebut juga kedatangan pemeran utama dalam salah satu film yang diputar, Monster Hunt, yakni Bai Bai He.

Berikut ini tayangan pembukaan acara pekan film China tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.