Sukses

VIDEO: Kebakaran di Pasar Seni Ubud Hanguskan 130 Kios

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek di salah satu kios di lantai 1 Pasar Seni.

Liputan6.com, Gianyar - Kebakaran hebat melanda Pasar Seni di pusat pariwisata Ubud, Gianyar, Bali pagi tadi. Matahari belum bersinar terang saat si jago merah mengamuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (24/3/2016), kebakaran berawal dari salah satu kios di lantai 1. Api langsung menyebar ke beberapa kios di sekitarnya dan merembet ke lantai 2.

Kepanikan pun terjadi. Para pemilik kios dibantu warga berusaha menyelamatkan barang-barang mereka. 

Petugas pemadam kebakaran setempat yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Kota Denpasar juga dikerahkan.

Total 25 unit mobil pemadam dikerahkan. Setelah 3 jam lebih, api yang melalap hampir seluruh bangunan Pasar Seni dipadamkan.

Pasar Seni yang pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood Eat Pray Love itu kini hangus. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek di salah satu kios di lantai 1.

Akibat peristiwa itu, 174 pedagang dengan jumlah kios 130 unit merugi hingga miliaran rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.