Sukses

Politikus PDIP: Megawati dan Ahok Sudah seperti Ibu dan Anak

Saat peluncuran buku Megawati kemarin, Presiden ke-5 RI itu sempat menunggu Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap harmonis. Hubungan keduanya tak berubag meski kini Ahok menyatakan maju secara independen pada Pilkada 2017 mendatang.

‎"Dari dulu hubungannya dekat. Ingat saat perayaan Natal dulu, Ketum sempat mendatangi rumah Ahok? Sudah seperti ibu dan anak," kata Hendrawan saat dihubungi di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Hal ini dijelaskan Hendrawan karena saat peluncuran buku Megawati kemarin, presiden ke-5 RI itu terlihat sangat akrab dan memberikan buku pertamanya kepada Ahok. Namun, dalam kesempatan itu Megawati juga sempat menyindir Ahok.


"Justru karena dekat ada komunitas politik yang ingin memecah hubungan tersebut dengan politik divide et impera, dengan menunggangi arus liberalisme dan individualisme ekstrem yang mewarnai perjalanan demokrasi kita," ujar Hendrawan.

Anggota Komisi XI DPR ini menambahkan, yang terpenting saat ini PDIP terus berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan kader untuk memperkuat partai. Ini supaya tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang bisa memanaskan situasi politik.

"Politik adalah the art of possible. Yang lebih penting adalah membuka ruang komunikasi dan menggalang kekuatan kolektif, bukan justru memantik kesalahpahaman dan konflik persepsi," Hendrawan menadaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini