Sukses

Polisi Belgia Rilis Foto Pria Bertopi Terkait Bom Bandara

Mengenakan topi, pria itu terlihat tengah mendorong troli di Bandar Udara Zaventem, Belgia.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Belgia menerbitkan foto seorang pria yang dicari terkait salah satu dari 2 serangan di ibu kota Brussels. Dalam kejadian itu, 26 orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka.

Pria tersebut tampak mengenakan baju putih, memakai topi dan tengah mendorong troli di Bandar Udara Zaventem, Belgia, pada Selasa 22 Maret 2016.

Pria itu diduga sebagai tersangka dalam pengeboman ganda di Bandara Zaventem. Bom ketiga gagal meledak dan kemudian dijinakkan oleh aparat keamanan. 

"Ada foto tiga pria yang diambil di Bandar Udara Zaventem dan ada kemungkinan dua di antara mereka melancarkan serangan bunuh diri sementara pria ketiga sedang dicari secara aktif," kata Jaksa Federal Belgia Frederic Van Leeuw, yang dikutip dari BBC, Rabu (23/3/2016).

Ia mengatakan hal itu setelah kepolisian mengeluarkan daftar pencarian orang.

Selain di bandara, serangan bom juga terjadi di stasiun kereta bawah tanah di Brussels pusat. Sebuah situs yang ada kaitannya dengan kelompok militan yang menyebut diri Negara Islam (ISIS) menyatakan kelompok tersebut bertanggung jawab atas serangan-serangan di ibu kota Belgia.

Pemerintah Belgia mengumumkan tiga hari berkabung nasional menyusul peristiwa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.