Sukses

Kena Sweeping, Sopir Taksi Baik Hati Carikan Mobil buat Penumpang

Sweeping taksi itu terjadi di dekat Pintu Tol Kuningan I, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu sopir taksi demo menolak keberadaan angkutan umum berpelat hitam. Tak hanya menutup jalan, mereka men-sweeping taksi yang masih mengangkut penumpang untuk mengekspresikan aspirasinya.

Sweeping taksi itu terjadi di dekat Pintu Tol Kuningan I, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/3/2016), ada 2 taksi yang tengah di-sweeping. Mobil mereka ditendang dan dirusak. Salah satu mobil bahkan rusak pada bagian spion.

Sementara, sopir pada satu taksi lainnya, mencoba memberi pengertian dan meminta waktu kepada rekan-rekannya yang tengah gelap mata.

Sopir itu lalu membantu penumpangnya turun dari taksi dan berusaha menyetop mobil yang lewat. Namun, bukan berarti dia juga ikut berdemonstrasi. Dia merasa bertanggung jawab atas keselamatan penumpangnya.

Sopir taksi biru itu pun meminta tolong ke pengemudi mobil yang berhasil disetopnya.

"Saya minta tolong, Pak, penumpang saya diantarkan ke tempat yang dekat dengan tujuannya," ucap sopir taksi baik hati tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.