Sukses

Demo Sopir Taksi: Tolak Transportasi Ilegal

Sampai saat ini ada ratusan taksi dari Cawang menuju arah DPR untuk berdemo.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan taksi menggelar aksi demo menolak angkutan online yang dinilai ilegal oleh mereka. Pengendara taksi yang berdemo menempeli mobil mereka dengan stiker "Tolak Transportasi Ilegal" di kaca bagian belakang taksi.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/3/2016), hampir seluruh taksi kompak menggunakan stiker itu. Baik taksi yang berwarna kuning, biru, dan putih.

Sampai saat ini ada ratusan taksi dari Cawang menuju arah DPR untuk berdemo.

Para sopir menggelar unjuk rasa di Gedung DPR dan kantor Kemenkominfo. Mereka menuntut pemerintah untuk memberi tindakan tegas dengan membekukan operasional angkutan umum yang menggunakan mobil berpelat hitam.

Mereka menilai operasional kendaraan itu melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Angkutan Jalan.

Tuntutan serupa juga pernah disuarakan mereka saat menggelar aksi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin 14 Maret 2016. Sejumlah perwakilan demonstran yang terdiri dari pengemudi taksi, bus, angkot, dan bajaj ‎telah diterima Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini