Sukses

Jusuf Kalla Datangi Persemayaman 13 Jenazah Korban Heli Jatuh

Usai menyalami keluarga korban, Jusuf Kalla mendatangi 13 peti jenazah yang berjejer rapi dan ditutupi bendera merah putih.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendatangi tempat persemayaman 13 jenazah personel TNI Angkatan Darat (AD) yang menjadi korban helikopter jatuh di Poso, Sulawesi Tengah.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/3/2016), JK tiba di tempat persemayaman perwira di Skadron 2, Hanggar Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 08.15 WIB.

Berbalut koko putih dan celana hitam panjang serta peci hitam, JK langsung disambut oleh para perwira TNI dan segera menuju keluarga ke-13 korban heli jatuh tersebut. JK pun menyalami keluarga korban.



Usai menyalami keluarga korban, JK mendatangi 13 peti jenazah yang berjejer rapi dan ditutupi bendera merah putih. Perwakilan keluarga korban dengan tegar berdiri di samping peti jenazah, menerima ucapan belasungkawa dari sang Wapres.

"Terima kasih sudah hadir Pak," ujar keluarga korban di antara keriuhan pelayat yang hadir.

Jusuf Kalla tidak berlama-lama di Lanud Halim Perdana Kusuma. Pukul 08.30 WIB, JK terlihat meninggalkan tempat persemayaman.

Ke-13 jenazah itu ditempatkan di Halim Perdanakusuma untuk acara pelepasan untuk kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Presiden Jokowi juga diagendakan akan datang ke lokasi persemayaman untuk melepas ke-13 jenazah ke tempat peristirahatan terakhir mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini