Sukses

Sopir Taksi Sweeping Rekannya Sampai ke Tol Dalam Kota

Taksi premium Silver Bird pun jadi sasaran sweeping demonstran.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan sopir taksi me-sweeping rekan-rekan mereka yang masih beroperasi. Tidak hanya jalanan non-tol, para sopir nekat merazia sampai masuk ke Tol Dalam Kota.

Seperti diceritakan salah satu karyawan swasta di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Bhayu Sugarda (41), aksi sweeping tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB, Selasa (22/3/2016).

Awalnya, ratusan sopir taksi tersebut memarkirkan kendaraannya di depan Plaza Telkom, Jalan Jenderal Gatot Subroto. Kendaraan yang diparkir sampai dua baris.

 


Aksi mereka semula berjalan normal. Namun, tiba-tiba para demonstran melihat ada taksi Blue Bird yang melaju di dalam jalur busway. Sontak saja mereka meneriaki sambil berlari ke arah taksi tersebut untuk dihentikan.

Para sopir itu memukul-mukul badan mobil. Bahkan ada juga yang sampai meloncat-loncat menaiki atap taksi. Tidak hanya itu, rupanya taksi premium Silver Bird juga menjadi sasaran sweeping demonstran.

"Sopir taksinya didorong-dorong," kata Bhayu kepada Liputan6.com, Selasa (22/3/2016).

Tidak hanya itu, sebagian sopir nekat melompati pagar pembatas antara tol dan jalan reguler.

"Mereka nyari taksi yang masih beroperasi," kata Bhayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini