Sukses

Siap Demo, Sopir Angkutan Umum Hentikan Taksi yang Beroperasi

Aksi para sopir taksi yang memarkir kendaraannya tersebut menyebabkan bus Transjakarta kesulitan menaikkan dan menurunkan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan sopir angkutan umum kembali menggelar demonstrasi hari ini. Mereka sudah bersiap-siap dengan memarkir kendaraan mereka, seperti yang terlihat di jalan depan Gedung Badan narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, sopir taksi Express, Bluebird, Gamya memarkir kendaraan mereka mulai dari depan pintu masuk kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang. Terlihat sejumlah sopir taksi yang akan berdemo memberhentikan taksi yang tengah beroperasi.

Seorang petugas di halte Transjakarta di depan Gedung BNN mengatakan, aksi para sopir taksi yang memarkir kendaraannya tersebut menyebabkan bus Transjakarta kesulitan menaikkan dan menurunkan penumpang.

 

"Taksi yang parkir di depan shelter busway BNN nggak mau majuin taksinya sampai batas pemberhentian busway. Jadi busway agak sulit menurunkan dan menaikkan penumpang," ujar petugas yang merahasiakan namanya itu di Cawang, Selasa (22/3/2016).

Demonstrasi hari ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya. Seperti pekan lalu, aksi unjuk rasa ini digelar untuk menolak keberadaan kendaraan umum berbasis aplikasi. Demonstrasi akan berlangsung di sejumlah titik, yakni di depan Gedung DPR, Istana Merdeka, dan Balai Kota Jakarta.

Agar tidak terjebak aksi demonstrasi, warga diimbau untuk menghindari sejumlah ruas jalan yang akan dilalui para sopir pengunjuk rasa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini