Sukses

Dijuluki Gubernur Twitter, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Sebelumnya Ganjar menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan media sosial sudah banyak membantu pekerjaannya sebagai Gubernur, terutama dalam hal pelayanan dan pengawasan.

"Karena twitter, saya dijuluki gubernur twitter. Ini gubernur kerjaannya twitter-an tiap hari, tapi saya bilang biar, aku kan pakai Twitter buat kerja," kata Ganjar Pranowo saat menghadiri ulang tahun Twitter ke-10 di Conservatory, Jakarta, Senin (21/3/2016) malam, seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Ganjar menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan warga. Tapi Facebook menurutnya memiliki keterbatasan dalam berinteraksi.

"Makanya saat itu ada yang mengenalkan saya dengan Twitter, kalau tidak salah sejak masih di DPR," kata Ganjar.

"Awalnya saya ingin bangun sistem sejenis pengaduan dan pelayanan, tapi itu mahal. Jadi saya coba pakai Twitter saja, gratis, sekarang publik bisa lapor dan mengeluh melalui Twitter ke saya," imbuh dia.

Sementara terkait haters atau pembenci di media sosial, Ganjar mengaku tak terlalu ambil pusing. Sampai kini belum ada yang memblokir akunnya.

"Kalau ada yang maki-maki, saya bayangkan dia itu wajahnya seperti orang yang sedang buang air itu. Saya pun balesnya sambil angkat kaki dan ketawa-ketawa saja," ucap Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini