Sukses

Diduga Terhempas Angin Pesawat, Kubah Masjid di Kalideres Roboh

Egar sedikit kecewa, sebab dari pengalaman, perbaikan dari pihak Angkasa Pura selaku pengelolah bandara sering tak jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Diduga akibat hempasan angin pesawat yang akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, sebuah kubah masjid di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, roboh dan menimpa rumah warga.

Kubah Masjid Jami Al Husna yang berada di RT 06/03, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, itu terbang dan mengenai asbes masjid sebelum menghempas ke rumah warga.

"Akibat terkena angin dari pesawat mau mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, di sini sudah biasa kena angin pesawat," ujar Ketua RW 03 Kamal, Egar Warman, Senin (21/3/2016).

Egar sedikit kecewa, sebab dari pengalaman, perbaikan dari pihak Angkasa Pura selaku pengelolah bandara sering tak jelas.

"Kita sudah melayangkan surat ke Angkasa Pura untuk segera memperbaiki tetapi biasanya memakan waktu berbulan-bulan," kata dia.

Namun, meski begitu. Egar tak patah arang dan akan terus mendesak ganti rugi. Sebab bangunan yang kena hempasan angin pesawat adalah rumah ibadah yang butuh penanganan cepat.

"Ini kan tempat beribadah, kalau tidak dibetulkan terus kita tidak bisa beribadah kalau hujan," kata Egar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.