Sukses

Pura-pura Ngamen, Pengangguran di Palmerah Curi Ponsel Warga

Pria 22 tahun itu ditangkap jajaran Reskrim Polsek Palmerah, sebelum menjual hasil curiannya, handphone.

Liputan6.com, Jakarta - Bermodus mengamen, Reynaldy, pemuda pengangguran menyatroni rumah warga di Jalan Anggrek Neli Murni RT 01 RW 01, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah Ajun Komisaris Poltar L Gaol mengatakan, Reynaldy memulai aksi dengan berpura-pura menjadi pengamen dan mengitari gang-gang kecil di kawasan Kemanggisan.

"Saat tiba di TKP (tempat kejadian perkara) jendela rumah terbuka dan terlihat tak ada penghuni, pelaku langsung masuk lewat jendela dan mencuri HP Samsung korban. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri," ujar Poltar, di Palmerah, Jakarta Barat, Senin (21/3/2016).


Setelah polisi mendapatkan laporan dari warga, Poltar menjelaskan, pihaknya langsung mengerahkan timnya untuk memburu Reynaldy.

"Berbekal informasi korban dan warga yang ada di sekitar TKP, akhirnya pelaku dapat diamankan di wilayah Slipi," kata dia.

Pria 22 tahun itu ditangkap jajaran Reskrim Polsek Palmerah sebelum menjual hasil curiannya. "Pengakuan pelaku nekat beraksi karena kebutuhan ekonomi," tandas Poltar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.